ETOS KERJA

Hari ini saya kedatangan tamu dari jepang dia bekerja untuk sebuah konsultan publik di negaranya sana,yang akan saya ceritakan adalah pengalaman saya yang mungkin bia menjadi gambaran kinerja dari sebuah pekerjaan yang sama sama dari asia tetapi punya etos kerja yang berbeda,
Saya yakin bahwa kita di Indonesia juga sudah sebaik dengan para pekerja di luar negeri namun masih banyak kita dapati bahwa kalau saya lihat bahwa orang kita masih bekerja berdasarkan waktu bukan berdasarkan oleh sebuah tanggung jawab,
Banyak sekali ketika sy bekerja dengan orang sesama kita sendiri akan mendapatkan kondisi yang tidak sesuai dengan hati nurani kita,selalu terbenturkan bahwa kalau sudah jam 5 atau jam dimana kita harus selesai waktu kantor maka kita akan menghentikan segala kegiatan kita untuk istirahat ,
Namun jika kita melihat etos kerja orang dari negeri sana dia akan menyelsaikan pekerjaan tampa batas waktu tetapi dibatasi oleh tanggung jawab
AKu berharap suatu saat nanti Kita juga bisa seperti mereka

Comments

Popular posts from this blog

end of year

DECK LOAD CAPACITY ( DLC )

MAKA TERTAWALAH SEBELUM TERTAWA ITU DILARANG